welcome !

Welcome to my blog ! :)

Thursday, November 2, 2017

Kopi

Sore itu bokap tanya,"Sejak kapan kamu suka kopi hitam?"

"Baru akhir-akhir ini." Jawab gue sambil senyum dikit.

Ga heran sih. Empat tahun lalu gue keranjingan minum milk tea. Semua brand milk tea yang di depan mata gue cobain. Gue pahamin tiap karakter dan rasa milk tea dari setiap brand. Wih gila, udah berasa expert banget kala itu.

Kopi? Buset deh. Pait, bikin sakit perut. Gak deh.

But, here i am now. A coffee drinker. Kalo ga minum kopi tuh, hari kaya ada yang kurang.

Gue gak sangka rasa pahit itu nagih di hidup gue. Entah nagih atau akrab, gak pengen jauh aja. Hahae, serah.

Tapi ya.. Rasa kopi yang kompleks itu bikin gue penasaran. Tiap cappuccino dari tiap coffee shop yang gue coba ga pernah sama. Ya itu kan awal2 bre, jangan cibir gue, sekarang mulai beralih ke manual brew. Bukan sok, tapi gue lg ngurangin asupan dairy.

Abis browsing internet dan menjelajahi coffee shop, ternyata kopi dan manual brew thingy lebih kompleks lagi. Ga cuma biji kopi yang beragam tapi perbedaan metode penyeduhan kopi juga bikin rasanya bisa jadi beda. Gila sih. Kalo dulu gue berasa keren bisa ngerti rasa milk tea, setelah mulai mempelajari kopi ; ternyata aku hanya pasir penutup kotoran guguk.

Gak bijak kedengerannya ya, kalo bilang kesukaan gue terhadap kopi bermula dari pahitnya kehidupan percintaan, tapi begitulah adanya. Pahit dan kompleks, uh wow familiar.

Kalo lo minta gue describe 5 tahun kehidupan gue, terutama taun ini...ya kopi. Bitter, black and complex. But, i like it.

Ya udah gitu aja. Ga perlu gue jelasin lagi ya. Tengs.